Puluhan Siswa Sudah Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali

  • Bagikan

Karimun, Owntalk.co.id – Pendaftaran program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka telah dimulai sejak 25 April lalu. Tercatat hingga saat ini sudah ada puluhan siswa yang mendaftar untuk mengikuti seleksi program tersebut.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan program pendidikan gratis bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan yang diprioritaskan bagi siswa yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi.

Setiap tahunnya, PT Timah Tbk menerima sekitar 36 siswa baru untuk melanjutkan pendidikan jenjang SMA di SMAN 1 Pemali dengan sistem boarding. Program yang telah dijalankan sejak tahun 2000 ini telah meluluskan lebih dari 700 alumni.

Dalam melaksankan program Kelas Beasiswa ini, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan di masing-masing wilayah operasional perusahaan. Hal ini agar program ini dapat tepat sasaran dan membantu menuntaskan angka putus sekolah.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menyebutkan pendidikan merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian serius perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khsususnya di lingkar tambang.

“Hingga saat ini sebanyak 72 pelajar yang telah mendaftar program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk,” sebutnya.

Anggi melanjutkan Pendaftaran Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali akan dibuka hingga 14 Mei 2022. Para penerima program beasiswa ini akan mengikuti sejumlah rangkaian tes.

“Seleksi administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, Analisa psikologi klinis dan validasi dokumen dan tes kesehatan,” ujarnya

Anggi menjelaskan program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan boarding dengan sistem asrama. Dimana para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan namun juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

Kelas Beasiswa PT Timah Tbk ini tidak hanya memberikan pendidikan akademis, melainkan juga pendidikan keterampilan dan soft skill. Selain belajar di kelas, para penerima program beasiswa PT Timah Tbk juga mendapatkan pembelajaran di asrama.

“Para siswa yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa langsung mendaftar, yang sudah mendaftar jangan lupa untuk mengunggah berkas sesuai dengan persayaratan. Terus memantau informasi melalui laman resmi pendaftaran,” jelasnya (rilis/koko)

  • Bagikan