Polri Apps
banner 728x90

Personil Sat Samapta Polres Meranti Gencarkan Patroli ke Rumah-rumah Pemudik

Meranti, Owntalk.co.id – Personil dari Satuan Samapta Polres Kepulauan Meranti menggencarkan kegiatan patroli terhadap rumah-rumah penduduk yang ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

Patroli ini sebagai langkah preventif dalam hal mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan, seperti pencurian dan hal lainnya terhadap masyarakat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat samapta AKP M Saudi SH mengatakan, giat patroli rutin ini berlangsung selama operasi Ketupat Lancang Kuning 2022. Tujuannya untuk menciptakan kamtibmas yang nyaman dan kondusif.

“Sesuai perintah dalam ops Ketupat tahun ini, maka kita menerjunkan personil melakukan patroli untuk mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Patroli berlangsung pada siang dan malam hari,” ungkapnya

Saudi menjelaskan Giat patroli dilakukan personil dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil patroli) dan roda dua (sepeda motor). Adapun lokasinya di seputaran kota Selatpanjang dan sekitarnya.

“Sedangkan untuk wilayah lainnya, patroli dilakukan oleh masing-masing personil Sat Samapta Polsek,” jelasny

Lanjut Saudi juga berkoordinasi dengan unsur atau perangkat pemerintahan di masing-masing tempat dalam melaksanakan patroli tersebut.

“Ini tentunya sebagai langkah kita dalam mengantisipasi terjadinya aksi pencurian terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Disamping tujuan utamanya, yakni memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tuturnya

Selama berlangsung patroli, sebutnya pula, situasi aman terkendali dan kondusif. Dimana, sejauh ini tidak ada laporan masyarakat bahwa rumahnya kemalingan saat di tinggal mudik. (rilis/koko)