Polri Apps
banner 728x90

Pesan Ansar Untuk ASN Pemprov Kepri Jelang Lebaran

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad memastikan hari terakhir kerja sebelum libur lebaran Idul Fitri 1443 H untuk melakukan pengarahan kepada seluruh ASN Pemprov Kepri. Dirinya berpesan kepada ASN dan pegawai Pemprov Kepri untuk saling memaafkan satu sama lain apabila selama beraktivitas banyak melakukan kekhilafan dan kesilapan.

“Sebelum kita menjalani cuti lebaran, kita manfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dan maaf memaafkan. Momen lebaran tahun ini kita bisa sedikit lebih longgar untuk bersilaturahmi namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Gubernur Ansar pada apel pagi di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (28/4).

Gubernur Ansar lalu mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa usai cuti lebaran nanti agar langsung masuk ke kantor kembali beraktivitas seperti biasa. Sebab cuti lebaran 1443 H tahun ini cukup panjang selama sepuluh hari dari tanggal 29 April sampai 8 Mei 2022.

“Seluruh kepala OPD agar memperhatikan pegawainya agar jangan sampai menambah-nambah liburannya, kalau sudah waktunya masuk semuanya harus masuk,” tegas Gubernur Ansar.

Untuk menjaga keamanan komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Ansar menginstruksikan kepada Satpol PP Kepri untuk terus memperhatikan aspek keamanan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Terakhir, Gubernur Ansar berharap momen lebaran tahun ini bisa digunakan untuk merefleksikan kesederhanaan. Merayakan Idul Fitri secara berlebihan menurut Gubernur Ansar malah mendegradasi puasa yang dijalani selama sebulan penuh.

Apel pagi tersebut ditutup dengan salam-salaman antara Gubernur Ansar bersama Pejabat Eselon II Pemprov Kepri dengan seluruh ASN yang mengikuti apel pagi.