Tokoh Masyarakat Keluarga Piliang Sebut Irwansyah Cocok Jadi Walikota Batam

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Ikatan Keturunan Putra Putri Piliang (IKP3) Kota Batam, menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa. di Yayasan Muhajirin Tiban, Kota Batam pada, Minggu (24/04/2022).

Setelah menggelar agenda tersebut, tokoh masyarakat IKP3 Kota Batam, mendorong dan memberikan dukungan kepada Dr. H. Irwansyah S.E., M.M., untuk menjadi Wali Kota Batam.

Penasehat IKP3 Kota Batam, Irwansyah mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari silaturahmi serta buka puasa bersama antara dunsanak suku Piliang yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keturunan Putra Putri Piliang di Batam.

“Disamping itu juga, selain dari silaturahmi bersama dunsanak keturunan suku Piliang, ada juga pemberian santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa khususnya warga Piliang yang ada di Kota Batam,” ungkapnya.

Lanjut Irwansyah, pihaknya memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa ini sebanyak 100 orang yang berasal dari suku Piliang, jadi tidak ada luar dari suku tersebut.

“Kita sengaja menghadirkan 100 anak yatim dan dhuafa dari suku Piliang, sebab mereka itu kan sangat membutuhkan juga. Jadi santunan ini bisa ia manfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Irwansyah juga mengatakan, agenda buka puasa ini sebenarnya rutin setiap tahunnya dilaksanakan. Selain bulan puasa, hari biasa juga ia terus mengajak dunsanak bersilaturahmi Coffe Morning sekali sebulan.

“Jadi, setiap bulannya berkeliling masing masing pengurus IKP3 kecamatan sarapan pagi atau Coffe Morning. Itu terus dilakukan setelah lebaran nantiya,”sebutnya.

Sementara itu, Bendahara Umum IKP3 Batam Masri Bahar menambahkan, bahwa ini adalah agenda rutin, kali ini pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa itu sangat peduli dan berbagi bersama umat muslim.

“Santunan ini diberikan agar yang susah jadi senang, jadi dengan berbagi kebahagiaan ini memberikan nilai pahala yang baik juga bagi kita. Apalagi sebentar lagi sudah mau lebaran,” ujar Masri.

Untuk itu, Masri berharap semoga IKP3 Batam kedepan lebih sukses lagi, lebih jaya lagi dan lebih besar berbagi. Apalagi semenjak beliau (Irwansyah) sejak diamanahi sebagai penasehat IKP3 Batam ini.

“Banyak memberikan nilai manfaat salah satu contoh beliau sangat antusias hadir berbagai acara apa pun. Ini yang sangat diharapkan,” pungkasnya.

Lalu, Pendiri Ikatan Keturunan Putra Putri Piliang (IKP3) Kota Batam, Gazali menuturkan, sosok dari Irwansyah Piliang yang juga seorang anggota DPRD Provinsi Kepri. Saat ini layak maju sebagai calon Wali Kota Batam 2024 mendatang, dimana selama ini beliau mau bergabung dengan warga suku Piliang.

“Sebenarnya sosok ini lah yang sangat kami banggakan, dimana sebelumnya selama ini berjalan sendiri tanpa ada arahan dan bimbingan, namun sekarang pihaknya merangkul beliau H.Irwansyah bergabung IKP3 semakin maju kedepan,” ucapnya.

Sebelumnya ia pernah menduduki kursi DPRD Kota Batam selama dua periode dari partai PPP, Akan tetapi, ia melanjutkan ke DPRD Provinsi Kepri. Nah disitu beliau berhasil mencuri hati masyarakat Kepri lagi, sehingga mengantarkan hingga dua periode 2014-2019 lalu 2019-2024. Melihat dari pengalaman ini, ia mengaku tidak salah lagi memilih sosok pemimpin Batam kedepan. Sudah saatnya kita hantarkan sampai jadi walikota Batam.

“Ia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, baik dari segi kemalangan, pernikahan dan kegiatan keagamaan selalu Irwansyah sempatkan untuk hadir bersama warganya,” tuturnya.

Seperti diketahui bersama, saat ini beliau masih menjabat anggota DPRD Provinsi Kepri. Selain itu ia menjabat sebagai sekretaris DPW PPP Kepri saat ini.

Penulis: HaykalEditor: Arini
  • Bagikan