Ribuan Warga di Kabupaten Karimun Terima Paket Sembako PT Timah Tbk Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

  • Bagikan

Karimun, Owntalk.co.id – Di bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, PT Timah Tbk terus menyalurkan paket sembako bagi masyarakat. PT Timah Tbk mendistribukan sebanyak 2.350 paket sembako bagi masyarakat di Kabupaten Karimun, Senin (25/4/2022).

Paket sembako ini nantinya akan disalurkan ke Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Tebing yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, yatim dan piatu, dhuafa, serta masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

Ribuan paket sembako ini didistribusikan ke Kelurahan dan Desa seperti ke Desa Gemuruh, Desa Kundur,Desa Sawang Laut, Kelurahan Sawang dan Desa Sawang Selatan. Untuk Kecamatan Kundur Utara Desa Prayun dan Desa Teluk Radang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Tebing mulai dari Kelurahan Tebing, Kelurahan Teluk Uma, Kelurahan Pamak serta Desa Pongkar.

Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat jelang lebaran. Sehingga masyarakat dapat semakin berbahagia menyambut hari kemenangan.

Salah satu penerima paket sembako,Susilo Wati (73) merasa sangat bahagia mendapatkan paket sembako dari PT Timah Tbk. Baginya, bantuan ini sangat tepat apalagi saat ini harga kebutuhan bahan pokok terus naik.

“Alhamdulilah saya merasa senang dan terbantu, apalagi kondisi saat ini harga kebutuhan pokok naik dan saya juga sudah tidak mampu bekerja serta menghabis waktu di usia senja sendiri,” katanya.

Senada, Abdullah (68) warga Kelurahan Teluk Uma yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan mengaku senang menerima bantuan PT Timah.

“Senanglah dapat bantuan dari PT Timah, sekarang harga pada mahal serta penghasilan dari melaut juga tidak menentu. Bantuan ini dapat untuk lebaran, dan buat ketupat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tebing M. Rasyid Tarigan memberikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan yang selalu disalurkan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya.

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada PT Timah yang dengan konsisten menyalurkan CSR nya sehingga bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat. Apalagi bantuan ini diserahkan saat bulan Suci Ramadan menjelang lebaran. Semoga dapat menggurangi beban warga kami yang kurang mampu,” katanya.

Senada, Plt Kepala Desa Sawang Laut M. Isa menyampaikan terima kasih atas bantuan PT Timah Tbk.

“Program seperti ini tentunya bagus dan sangat membantu warga yang kurang mampu serta membutuhkan. Bantuan ini kita salurkan kepada lansia, fakir miskin serta kaum dhuafa,” ucap M. Isa.(rilis/koko)

  • Bagikan