Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk Raih Proper Hijau, Pemprov Kepri Berikan Penghargaan

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk yang berhasil meraih Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akhir tahun 2021 lalu.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi raihan prestasi yang dicapai PT Timah Tbk dalam pengelolaan lingkungan.

Untuk itu, Pemerintah Kepulauan Riau memberikan penghargaan kepada PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur dengan memberikan piala dan penghargaan di di Hotel Aston Batam, Jumat (22/04/2022).

Penganugerahan Proper Hijau tahun 2021 diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri Hendri kepada Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono.

Dalam kesempatan ini, Hendri mengimbau PT Timah serta perusahaan-perusahaan lainnya agar tidak cepat berpuas diri atas capaian Properti Hijau ini. Namun, diharapkan kedepan bukan sekadar mempertahankan akan tetapi ini bisa sebagai penyemangat agar mampu memperoleh Proper Emas.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Eko Sumbaryadi mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengucapkan selamat kepada PT Timah Tbk dalam hal ini Unit Metalurgi Kundur atas Pencapaian proper hijaunya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pencapaian proper hijau oleh perusahaan tidak lah mudah, banyak faktor yang harus di penuhi untuk bisa dinilai menjadi usulan.

“Dalam pencapaian proper hijau Unit Metalurgi Kundur telah melebihi pemenuhan penilaian penilaian melebihi standart yang telah ditentukan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri atas arahan dan bimbingan selama ini sehingga Unit Metalurgi Kundur mampu meraih serta mempertahankan Proper Hijau untuk yang kedua kalinya.

“Pencapaian mempertahankan Proper Hijau ini sebagai bukti bahwa pengelolaan lingkungan di Unit Metalurgi Kundur sudah sangat baik,” terang Nono

Ia menyebutkan, ini akan meningkatkan semangat Unit Metalurgi Kundur agar mampu meraih Proper Emas pada tahun 2022 dengan terus memperbaiki kinerja pengelolan lingkungan yang lebih baik lagi dan bisa melebihi nilai dari yang dipersyaratkan oleh undangan undang.

Unit Metalurgi Kundur telah memiliki Sistem Manajemen Lingkungan (SML) berbasis ISO 14001 tentang lingkungan. Dimana perusahaan berkomitmen untuk mengimplementasikan SML ini dengan mengidentifikasi potensi dampak lingkungan dan menyusun program pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan. (rilis/koko)

  • Bagikan