Polri Apps
banner 728x90

Antisipasi Lonjakan Penumpang KSOP Karimun Menggelar Apel Kesiapan Dengan Intansi Terkait

Karimun, Owntalk.co.id – Mengantipasi lonjakan arus mudik lebaran idul fitri 1443 H Kantor Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Kelas I Tanjung Balai Karimun memggelar Apel Kesiapan bersama intansi terkait, senin 18/04/2022.

Kepala Syahbandar dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Jon Kenedi mengatakan persiapan angkutan lebaran dan melihat kondisi saat ini terkait kesiapan angkutan lebaran mudik tahun ini.

“Dari sisi fisik sarana dan prasarana baik itu kapalnya dan seperti sudah siap semua untuk melaksanakan mudik lebaran ini,” katanya

Jon melanjutkan untuk kapal yang kita siagakan untuk arus mudik ada 78 armada yang kapasitasnya kurang lebih 14.200 orang dan untuk persyaratan perjalananya harus Vaksin Satu, Vaksin Dua, dan Boster.

Jon menyebutkan kita prediksi tahun ini akan ada lonjakkan penumpang sebesar 34% dari Tahun 2019 karena kita terakhir melaksanakan angkutan lebaran.

“Untuk jarak uda tidak ada cuma harus tetap menggunakan masker selama diperjalanan dan tidak boleh berkomunikasi satu dengan lain,” sebutnya

Jon menambahkan untuk prediksi lonjakan penumpang H-2 mau lebaran untuk kapasitas penumpang kapal tidak ada kita batasi atau tetap 100%.

“Masyarakat yang mau mudik harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa Vaksin Boster,” tambahnya (koko)