Polri Apps
banner 728x90

Aliansi Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Karimun, Polres Karimun Siaga Lakukan Pengamanan

Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Personil Polres Karimun melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa Karimun di Kantor DPRD Kab. Karimun, Senin (18/04/22).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H memerintahkan 98 personil yang di pimpin langsung oleh Kabag ops AKP Anak Agung Made Winarta, S.H, S.I.K dalam pengamanan tersebut Kapolres Karimun turut serta hadir di gedung DPRD serta memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa.

“Agar seluruh personil dapat melakukan pengamanan secara humanis, tidak di benarkan menggunakan kekerasan, pedomani ketentuan perundang-undangan, jangan ada sikap arogansi, kesewenang-wenangan dan menimbulkan kalimat yang dapat memicu konflik, keributan terhadap peserta unjuk rasa dan tidak dibolehkan membawa senjata api,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut peserta unjuk rasa tidak melakukan orasi dan 10 orang perwakilan mahasiswa melakukan audiensi di dalam gedung DPRD yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Karimun M.Yusuf Sirad. Turut hadir Wakil DPRD Karimun Sdr. Rasno, Kapolres KarimunAKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H., Dinas Pertambangan dan Energi DR. Pandaromes PURBA dan Kepala Bagian Ekonomi Pemkab.Karimun Tohap Siahan, SE.

Saudara Ramdhan (Ketua BEM UK) selaku korlap menyampaikan penolakan terhadap kenaikan BBM, menolak kenaikan Sembako dan menolak kenaikan PPN. DPRD Kab.Karimun harus mengontrol dan turun kelapangan terkait kenaikan sektor ekonomi, mahasiswa merupakan perwakilan masyarakat dalam penyampaian aspirasi situasi saat ini.

Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirad mengatakan DPRD Kab. Karimun bersama Forkopimda Karimun dan instansi terkait telah melakukan riset lapangan terkait kenaikan sembako dan BBM guna antisipasi stok jelang Ramadan / Idul Fitri, terkait kenaikan BBM bukan ranah Kabupaten namun kebijakan Pemerintah Pusat.

“DPRD Kab. Karimun hanya melakukan pengawasan dan koordinasi antisipasi yang bekerja sama dengan Forkopimda, semua aspirasi Mahasiswa akan ditampung dan ditindak lanjuti ke DPR Pusat,” ungkap ketua DPRD Kab. Karimun Yusuf sirad.

Baca Juga :

Kapolres Karimun juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk perwakilan mahasiswa yang berani menyampaikan pendapat demi kepentingan masyarakat.

“Saat ini bulan Ramadan yg harus kita jaga situasi kamtibmas khususnya menjelang Idul Fitri, Polri selalu mendukung dan membantu pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bahan pokok dan BBM agar memberikan kemudahan kepada masyarakat supaya tidak sulit mencari bahan pokok dan BBM saat Idul Fitri,” tutup Kapolres Karimun.