Polri Apps
banner 728x90

Antisipasi Balap Liar Dan Gangguan Kamtibmas, Polres Meranti Siagakan Personil Di Sejumlah Titik

Meranti, Owntalk.co.id – Polres Kepulauan Meranti, menggencarkan kegiatan patroli dalam operasi Tertib Ramadan 2022. Personil dikerahkan berjaga-jaga di sejumlah titik lokasi yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balap liar.

Seperti halnya di jalan Pramuka, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi yang kerap dijadikan lokasi aksi balap liar dan perang sarung yang sedang viral saat ini oleh para remaja, selasa 12/04/2022.

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul mengatakan Kita siagakan personil untuk patroli hingga subuh untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Sebab, saat ini sedang viral aksi perang sarung yang meresahkan warga.

” Apalagi di jalan Pramuka juga kerap dijadikan sebagai lokasi aksi balap liar,”katanya

Andi mengungkapkan para personil yang melaksanakan operasi stanby di lokasi yang dianggap rawan tersebut. Bahkan, kegiatan patroli dilakukan hingga Ramadan berakhir.

“Jadi, kita mengerahkan para personil mulai dari posko operasi Tertib Ramadan 2022, Sat Samapta, Sat Lantas dan dari Polsek Tebingtinggi. Mereka memulai patrolinya memasuki tengah malam sampai waktu sahur dan menjelang solat subuh,” ungkapnya

Lebih lanjut, Andi mennjelaskan pihaknya kembali mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berbagai aktivitas.

“Mari sama-sama kita jaga daerah ini agar selalu dalam kondisi yang kondusif. Sehingga kita semua bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” kelasnya (koko)