Polri Apps
banner 728x90

Gubernur Ansar Buka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar

Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir dan membuka secara resmi Kejuaraan Panah Antar Pelajar Se-Kepulauan Riau di Sekolah Sultan Agung Batam, Taman Raya, Jl. M.Saleh, Belain, Kota Batam, Sabtu (26/03).

Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRD Kepri sekaligus Wakil Ketua KONI Kepri Asmin Patros,  Ketua Perpani Kepri Abdul Razak, Staf Khusus Gubernur Syarafuddin Aluan dan Angelina, Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, Kepala Dispora M. Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Biro Umum Abdullah serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka. Juga turut hadir Ketua Yayasan Sultan Agung Batam Fiadi Minarsa dan Direktur Pendidikan Sekolah Sultan Agung Yulia Yusman.

Panahan menurut Gubernur Ansar merupakan olahraga yang sudah merakyat di Indonesia dengan dibuktikan banyak lahirnya klub-klub panahan hampir di seluruh daerah di Indonesia. Maka olahraga panahan ini menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati.

Kemudian kalau berbicara dari sisi agama, olahraga panahan ini merupakan salah satu dari Sunnah Rasulullah. Karena Rasulullah dulu juga berolahraga panahan.

“Ternyata setelah digali secara medis, olahraga panahan ini dapat memperkuat konsentrasi, memperkuat keseimbangan tubuh, memperkuat koordinasi satu dengan yang lain serta mengajarkan kepada kita untuk fokus menghadapi sesuatu,” jelasnya.

Olahraga panahan agar lebih berkembang menurut Gubernur Ansar perlu didukung oleh Pemerintah Daerah. Oleh karena itu dirinya mengingatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dengan dibantu melalui KONI, agar Pemerintah Provinsi menganggarkan dengan jumlah yang cukup supaya lebih banyak event-event seperti ini.

Baca Juga :

“Nanti saya akan juga surati Bupati dan Walikota mempersiapkan anggaran yang sama untuk memperbanyak pusat-pusat pelatihannya, supaya lahirnya atlet-atlet kelas Nasional dan Internasional dari Kepulauan Riau yang kita banggakan,” ungkapnya.