Polres Karimun Simulasi Penanganan Kebakaran Dan Pelatihan Apar

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Karimun,Owntalk.co.id – Bertempat di Mako Polres Karimun, Polres Karimun bekerja sama dengan BPBD Dam Pemadam Kebakaran Kab. Karimun menyelenggarakan Simulasi Pencegahan Kebakaran dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR ) bagi Personel Polres Karimun. Sabtu(26/03/2022)

Simulasi Pencegahan Kebakaran dan Penggunaan Apar ini di hadiri oleh Kapolres Karimun yang diwakili oleh Kabaglog Polres Karimun Kompol B.T. Nasution, Kabag SDM Polres Karimun Kompol M. Syukri, BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun oleh Rachmadi, S.H., Supervisor Teknik dan Pengawas K2 / K3 PLN Karimun Juhari dan 30 Perwakilan Personel dari Satfung dan Polsek Jajaran Polres Karimun.

Kegiatan simulasi ini diawali dengan teori tentang pemahaman akan bahaya kebakaran serta dijelaskan jenis-jenis Apar dan juga berbagai macam bahan yang dapat memadamkan api.

Di sesi berikutnya adalah instruktur mengajak para peserta simulasi untuk praktik secara langsung bagaimana menghadapi api serta cara memadamkannya.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK mengatakan Simulasi Pencegahan Kebakaran dan Penggunaan Apar ini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi Personel Polres Karimun termasuk pegawai ASN baik di Polres ataupun Polsek Jajaran.

” Harus mengetahui cara menanggulangi kebakaran ringan dengan menggunakan Apar dan agar terus waspada dan bersiap siaga terhadap musibah kebakaran yang mungkin terjadi di mana saja dan kapan saja”, Ujanya(rilis/koko)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories