Polri Apps
banner 728x90

Surabaya Level 1, Unair Gelar PTM 100 Persen Secara Bertahap

Beita Terkini
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM) 100 persen secara bertahap lantaran Kota Surabaya telah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM) 100 persen secara bertahap lantaran Kota Surabaya telah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

PTM ini akan dilakukan dengan mempertimbangkan instruksi dari atasan yang berwenang, pun kondisi pandemi yang semakin terkendali.

Direktur Pendidikan Unair Sukardiman menuturkan PTM akan dimulai dengan mata kuliah Pembelajaran Dasar Bersama (PDB) di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus MERR (C).

Sukardiman menyebut PTM akan digelar dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Mahasiswa diwajibkan vaksin minimal dosis dua, melakukan pemeriksaan di aplikasi PeduliLindungi, serta mendapat izin orang tua.

Sebelumnya, status PPKM di Kota Surabaya itu telah menyentuh level 1. Ini menunjukkan situasi pandemi Covid-19 di Kota Pahlawan itu semakin terkendali.

Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 18 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, Level 1 di wilayah Jawa dan Bali.