Tingkatkan Keamanan dan Disiplin Prokes, Personil Polairud Patroli di Pelabuhan Tanjung Harapan

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Meranti, Owntalk.co.id – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman, serta meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi penumpang, personil Polairud Polres Kepulauan Meranti, Rabu (23/3/2022) pagi, melakukan pengawasan terhadap pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos mengatakan, secara rutin sosialisasi prokes terus dilakukan personil, khususnya di wilayah perairan maupun pelabuhan selama masa pandemi.

“Kehadiran personil kita tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama bagi penumpang di pelabuhan tersebut. Seperti halnya mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal,” ungkapnya.

Lanjut Yosi, disamping tujuannya untuk pengamanan terhadap penumpang, serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminal, imbauan tentang prokes tetap ditekankan kepada masyarakat. Yakni, menyadari pentingnya mematuhi prokes disaat beraktivitas diluar dan dalam ruangan.

“Jadi, intinya di masa pandemi ini kita semua perlu menjaga kesehatan diri. Salah satunya selalu menerapkan prokes dalam beraktivitas, dimana dan kapanpun itu. Termasuk ditempat keramaian seperti pelabuhan. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak,” imbaunya.

Baca Juga :

Yosi menjelaskan tidak hanya itu para personil juga diarahkan menyampaikan tentang program vaksinasi kepada masyarakat. Terutama bagi yang belum di vaksin, agar segera mengikuti vaksinasi di tempat masing-masing, atau bisa langsung vaksin di pelabuhan Tanjung Harapan.

“Bagi masyarakat yang belum, segeralah vaksin. Apalagi jika ingin berpergian lewat pelabuhan, warga diminta menunjukkan bukti vaksinasi oleh petugas yang berjaga disana. Bahkan, boleh juga langsung vaksin di pelabuhan, sudah ditempatkan dan tenaga medisnya disana,” sebutnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories