Polri Apps
banner 728x90

Nelayan di Kecamatan Kundur Barat Terima Bantuan Life Jacket dari PT Timah Tbk

Kundur, Owntalk.co.id – Demi meningkatkan kesadaran akan penting nya keselamatan saat melaut, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan puluhan life jacket kepada Nelayan yang tergabung dalam KUB Ratu Laut dan KUB Samudera Pesisir di Teluk Dalam Desa Kundur,Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Rabu 23/3/2022.

Bantuan life jacket ini diserahkan langsung oleh Plt.Direktur Teknik dan Lingkungan Dinas Kementerian ESDM Jenderal Mineral dan Batu Bara, Muhammad Wafid. Dalam kesempatan ini Muhammad Wafid menyampaikan para nelayan harus tetap memperhatikan keselamatan dengan melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket.

“Karena seperti kita ketahui bahwa saat ini cuaca ekstrem yang tidak menentu, kadang panas dan tiba-tiba langsung hujan disertai angin. Semoga dengan memperhatikan keselamatan kita senantiasa terlindungi dari marabahaya di laut,” katanya.

Sementara itu, Dedy salah satu penerima bantuan life jacket ini menyampaikan, dirinya beserta nelayan lainnya merasa senang dan berterima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan alat keselamatan ini.

“Perhatian perusahaan terhadap nelayan sudah cukup bagus. Kami senang PT Timah memiliki perhatian keselamatan terhadap para nelayan. Semoga perhatian PT Timah terhadap nelayan terus dipertahankan dan juga ditingkatkan,” ujarnya.

Nelayan lainnya, Israilla mnegatakan sekarang cuaca sering tidak menentu sering berubah dengan sangat cepat. Ia mengakui bahwa alat keselamatan yang mereka miliki belum memadai.

“Angin disertai hujan sering kita temui saat melaut mencari ikan. Alat keselamatan berlayar kami memang belum memadai. Mamun sekarang Alhamdulillah ada Perhatian dari PT Timah terhadap keselamatan kami,” ujarnya.

Melalui bantuan life jacket ini diharapkan para nelayan dapat melaut lebih nyaman, karena telah memiliki alat pelindung diri.(rilis/koko)