Polri Apps
banner 728x90

BUMN Beri Arti Festival, Wadahnya Milenial Berkarya

Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Rumah BUMN Batam, akan menggelar festival milenial. BUMN Beri Arti Festival, nantinya akan di isi oleh Expo UMKM dan Forum milenial. Kegiatan tersebut rencananya akan di gelar mulai dari 25 Maret sampai 27 Maret 2022 di Harbour Bay, Batam.

CEO Muda Rumah BUMN Kepri, Achmad Retno Syafarie mengatakan, Forum Millenial dan Expo UMKM merupakan wujud nyata perhatian Kementrian BUMN dalam meningkatkan talenta unggul di masa depan bagi generasi milenial.

“Inilah salah satu program Kementrian BUMN melalui BUMN Kepri meningkatkan generasi melenialnya, dengan talenta unggul ini juga memberi arti bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kepri,” ungkapnya, Senin(21/03/2022).

Lanjut Achmad, dengan festival BUMN ini juga dapat meningkatkan kembali ekonomi di Kepri pasca Covid-19, festival sendiri berkolaborasi dengan BUMN – Pemerintah daerah.

“Dimana BUMN pemerintah daerah sendiri merangkul UMKM,” terangnya.

Baca Juga :

Achmad menambahkan, di dalam festival BUMN terdapat bazar, area melenial yang diikuti 10 komunitas melenial dan 20 stand untuk binaan BUMN.

” Untuk bazar sendiri sudah mendaftar 100 lebih, kita sediakan 10 stand yang diikuti komunitas melenial dan 20 stand untuk mitra BUMN dimana di support 10 BUMN daerah,” katanya.

Achmad juga menjelaskan, alasan kegiatan dilaksanakan di Batam karena dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Jadi dikegiatan tersebut selain bazar ada pameran untuk menarik wisatawan,” ucapnya.

Rumah BUMN ini gerakan terus menerus, dimana dapat membangkitkan semangat dan untuk melenial mempunyai wadah .