Polri Apps
banner 728x90

Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah Paparkan Sejarah Melayu Kepada Ketum JMSI

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santoso bersilaturahmi dan berdiskusi dengan pembina JMSI kepri, Yan Fitri Halimansyah sambil bersantap siang di restoran Golden Prawn, Jumat (18/3).

Dalam kesempatan itu Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah memberikan tips dan cara bagaimana menikmati gonggong makan khas Melayu kepulauan Riau.

Selain itu kedua tokoh itu juga bercerita dan berdiskusi terkait sejarah kebudayaan Melayu dan kearifan budaya Melayu.

Pembicaraan keduanya terkait Sejarah Melayu sangat seru karena Ketua Umum JMSI selain sebagai Ceo RMOL ia juga merupakan Dosen Hubungan Internasional (HI) yang konsen pada kajian Asia Timur.

Yan dalam kesempatan itu mengundang Ketua Umum JMSI Teguh Santoso  untuk  berziarah ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

“Jika ada kesempatan luangkan waktu untuk berziarah ke pulau penyengat. Menyaksikan jejak kebesaran kemaharajaan Melayu,” kata Yan

Yan juga menyarankan ketua umum JMSI agar saat sudah berada di pulau penyengat agar mengunjungi sebuah sumur keramat yang ada di Pulau Penyengat.

“Jangan lupa Mas Teguh, mampir di sebuah sumur yang sangat bersejarah. Silahkan membasuh wajah di situs konon itu membuat Awet muda,” ujarnya.

Gayung bersambut, ketua umum JMSI Teguh Santoso menyampaikan bahwa ia akan memboyong 31 pengurus JMSI dari berbagai Provinsi Kepri dan pengurus pusat JMSI untuk berziarah.

“Usai rangkaian kegiatan Rapimnas JMSI dan Smash saya dan teman-teman sudah mengagendakan hal tersebut,” ujarnya.

Teguh menambahkan bahwa kerja Jurnalis tidak jauh dari pengguna bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Kita tahu akar bahasa Indonesia dari bahasa Melayu yang pusat peradaban ada di Pulau Penyengat,” kata dia.

Teguh berharap dengan ziarah pengurus JMSI baik tingkatan pusat hingga Provinsi nantinya memiliki semangat tersendiri untuk memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat lewat produk jurnalistik.

“Kami ingin mengambil semangat dari tempat asal bahasa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan makan siang bersama itu Kehadiran Jack India atau yang lebih dikenal Ketua Limpol di kegiatan Rapat Pimpinan memberikan warna tersendiri.

Lewat aksi candaan lucunya ia membuat pembina JMSI Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah terpingkal-pingkal saat makan siang bersama ketua umum JMSI, Teguh Santoso.