Polri Apps
banner 728x90

Resmi! Parade MotoGP di Jakarta Tengah Berlangsung Hari Ini

Berita Terkini
Parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3) hari ini (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melepaskan parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3).

Pelepasan tersebut seiring dengan kibaran bendera yang dilakukan Jokowi disusul suara menggelegarkhas motor ber-cc besar meluncur menuju rute parade.

Acara pertemuan Jokowi dengan para pembalap MotoGP dimulai pada pukul 09.00 WIB. Para pembalap lalu memarkirkan motor di depan Istana Merdeka dan berjalan menggunakan kostum balap.

Para pembalap disambut oleh Jokowi. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir.

Acara sesi foto bersama Jokowi pun tak ketinggalan. Setelah itu, Jokowi menunjukkan motor custom di halaman istana. Presiden RI itu kemudian berpose sambil duduk di atas motor dan swafoto bersama dengan para pembalap yang hadir.

Sebagai informasi, parade MotoGP di Jakarta ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum para pembalap berlaga di MotoGP Mandalika pada tanggal 18-20 Maret.

Balapan MotoGP Mandalika sebagai tanda kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah balapan grand prix setelah terakhir kali pada 1997. Saat itu balapan berlangsung di Sirkuit Sentul.