Dugaan Proyek Pemko Batam di Monopoli Kerabat Walikota

0
208
blank

Batam, Owntalk.co.id – Mencuat nama seorang kerabat walikota Batam berinisial O yang diduga sebagai kontraktor dan memonopoli pekerjaan pembangunan di kota Batam. 

Sumber Owntalk menyebut bahwa  Lelaki berinisial O itu menguasai pekerjaan berupa Penunjukan Langsung (PL) yang nilai proyeknya dibawah 200 juta. 

Nyaris dari semua proyek di dinas – dinas dikuasai oleh oknum tersebut. Sebab, proyek kecil dengan pagu di bawah Rp200 juta ini, biasanya tidak melalui proses lelang atau tender. Pengadaan atau pelaksanaannya langsung dilakukan dengan cara menunjuk langsung, kontraktor atau perusahaan yang bermitra dengan dinas atau pemerintah setempat.

Disadur dari sumber Batamclick.com, Salah seorang kepala dinas yang tak ingin disebutkan namanya menyebutkan, O bahkan sebagai pengatur atas PL yang ada di dinasnya.

“Sampai yang kecil-kecil pun dikebasnya,” sebut kepala dinas ini.

Tak hanya kepala dinas itu saja, sumber Owntalk yang merupakan politisi di Batam juga mengatakan hal yang serupa. Bahkan dia menyebut O merupakan kontraktor yang namanya sudah dikenal sebagai raja Proyek di Batam. 

“Dia yang mengatur lalulintas pengerjaan proyek PL di dinas-dinas.” kata dia