Resah Lihat Aksi Imigran yang Kian Membesar, AMPB Datangi Tempat Para Pengungsi

Date:

Related stories

Muswil IV Pemuda Pancasila Kepri Resmi Dibuka, Siapakah Nahkoda Selanjutnya

Batam, Owntalk.co.id - Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri)...

Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan di Daik – Lingga

Lingga, Owntalk.co.id - Sejumlah kendaraan bermotor terjaring razia saat...

Jelang Konser Noah, PTSP Periksa Perizinan Holywings Batam

Batam, Owntalk.co.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...

NELAYAN KARIMUN TERSAMBAR PETIR SAAT MENJARING IKAN DI PERAIRAN TAKONG HIU KAB. KARIMUN

Karimun, Owntalk.co.id - Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi...

PT Timah Serahkan Bantuan Kursi untuk Mendukung Kegiatan Masyarakat Dusun II Desa Gemuruh

Kundur Barat, Owntalk.co.id -- Untuk meningkatkan sarana dan prasarana...

Batam, Owntalk.co.id – Karena tak tahan melihat aksi pengungsi Afganistan, warga kota Batam yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa (AMPB) Batam mendatangi tempat pengungsi para imigran di Hotel Kolekta Batam, Rabu (02/03/2022).

Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan masyarakat tersebut adalah untuk menemui perwakilan pengungsi Afganistan dan menyampaikan agar tidak melakukan aksi demo dengan cara turun ke jalan di kota Batam.

Koordinator AMPB Batam, Arba Udin atau yang akrab dipanggil Udin Pelor mengatakan maraknya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pengungsi Imigran beberapa waktu belakangan ini membuat resah sebagian warga Kota Batam.

“Rutinnya para imigran itu melakukan aksi unjuk rasa dengan cara turun ke jalan dan juga memblokade salah satu perumahan mewah yang ada di Kota Batam, menjadi alasan pihaknya untuk mendatangi tempat pengungsi para imigran tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Udin, selain resah, masyarakat juga mengusulkan kepada pemerintah agar tempat penampungan bagi para imigran tersebut dipindahkan ke pulau yang berada diluar kota Batam.

“Maksud dan tujuan dari kedatangan kami kesini adalah sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap Pemerintah Kota Batam dalam hal menangani para pengungsi Imigran yang kami nilai sudah sangat meresahkan ini,” katanya.

Udin juga mengatakan, pihaknya meminta kepada pemerintah agar segera merelokasi pengungsi ketempat yang semestinya yaitu Community House khusus pengungsi, karena Hotel Kolekta dan Sekupang yang mereka tempati bukan peruntukan pengungsi.

“Kalau bisa mereka ditempatkan di suatu tempat yang mudah untuk diawasi, contohnya di camp vietnam, Barelang,” jelasnya.

Halaman selanjutnya…

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories