Satlantas Polres Karimun Gelar Latihan Pra OPS Seligi Tahun 2022

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Karimun, Owntalk.co.id – Dalam rangka mendukung operasi Kepolisian, Satlantas Polres Karimun melaksanakan latihan pra operasi keselamatan Seligi tahun 2022 di Rupatama Polres Karimun, Sabtu(26/02/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.Ik., S.H, mengatakan ini merupakan operasi harkamtibmas untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Serta menurunkan jumlah pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas dan penyebaran Covid-19 yang mengedepankan tindakan preventif disertai persuasif serta humanis,” ujarnya.

Lanjut Tony, sesuai amanat Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, semua masyarakat diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Menurut fatalisasi kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” ucapnya.

Baca Juga :

Operasi kepolisian Seligi tahun 2022 ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022 dengan jumlah personil sebanyak 60 orang.

“Perlu saya tekankan selama pelaksanaan operasi nanti agar melaksanakan deteksi dini, penyelidikan, penggalangan serta pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan lokasi rawan kecelakaan, melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar lantas baik melalui media sosial, media elektronik, pemasangan spanduk, banner, baleho dan penyebaran brosur serta tidak lupa mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories