Peringati HPN 2022, Pemprov Kepri Gelar Seminar Nasional

Date:

Related stories

Muswil IV Pemuda Pancasila Kepri Resmi Dibuka, Siapakah Nahkoda Selanjutnya

Batam, Owntalk.co.id - Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri)...

Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan di Daik – Lingga

Lingga, Owntalk.co.id - Sejumlah kendaraan bermotor terjaring razia saat...

Jelang Konser Noah, PTSP Periksa Perizinan Holywings Batam

Batam, Owntalk.co.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu...

NELAYAN KARIMUN TERSAMBAR PETIR SAAT MENJARING IKAN DI PERAIRAN TAKONG HIU KAB. KARIMUN

Karimun, Owntalk.co.id - Sat Polairud Polres Karimun berhasil evakuasi...

PT Timah Serahkan Bantuan Kursi untuk Mendukung Kegiatan Masyarakat Dusun II Desa Gemuruh

Kundur Barat, Owntalk.co.id -- Untuk meningkatkan sarana dan prasarana...

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Pers Merawat Perbatasan.

Seminar dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, sekaligus satu tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad SE,MM dan Hj Marlin Agustina.

Seminar akan digelar Rabu, 2 Maret 2022. Dimulai pukul 09.00 WIB di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Sebagai narasumber dalam seminar nasional ini akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional , yakni Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Agung Suprio, Komisioner Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi, dan jurnalis senior Indonesia Desi Anwar.

Hasan S.Sos, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri  mengatakan, seminar nasional ini dimaksudkan untuk memperkuat pandangan bahwa pers memiliki peran yang sangat besar dalam penyebaran informasi.

“Kita, dalam hal ini Pemprov Kepulauan Riau, tentunya sangat menyadari pers memiliki andil yang sangat besar dalam menyebarkan informasi, khususnya terkait pembangunan di daerah, utamanya di perbatasan, dalam hal ini Provinsi Kepulauan Riau,” papar Hasan di Tanjungpinang, Jumat (25/2/2022). Ini dipertegas Hasan bahwa keberadaan pers yang menjadi pilar keempat dalam pembangunan.

Era digitalisasi saat ini disebut Hasan menuntut setiap insan pers untuk lebih profesional dan berkualitas.

“Tantangan era teknologi membuat Jurnalis berpacu dengan kecepatan informasi . Dan tentunya Pemerintah Povinsi Kepri juga memiliki peran untuk turut menciptakan pers yang  inovatif, integratif dan independen,” tambah Hasan.

Hasan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers, khususnya di Kepri yang tetap dan terus bekerja demi menyampaikan informasi kepada masyarakat di tengah pandemi yang kini berlangsung.

Peningkatan literasi yang dibangun oleh pers telah berdampak kepada optimisme masyarakat dan tetap tangguh dalam menghadapi dampak Covid 19.

Pada peringatan HPN tahun ini, Pemprov Kepri telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas insan pers. Di antaranya melaksanakan kerjasama dengan mitra pers melalui pelatihan jurnalistik, dialog interaktif bersama insan pers, menghadiri peringatan HPN 2022 di Kendari bersama PWI Kepri, dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan mangrove yang ada di Kepri.

“Dan seminar nasional dengan tema Peran Pers Perbatasan ini menjadi puncak peringatan HPN tahun ini. Semoga seminar nasional ini akan menghasilkan rekomendasi berupa pencerahan dan pembaharuan pemikiran dari para narasumber untuk insan Pers di Kepri.” pungkas Hasan.

Seminar yang turut didukung TVRI Kepri dan Batam TV ini nantinya akan disiarkan langsung melalui aku Facebook dan YouTube Diskominfo Prov Kepri serta akun instagram @diskominfo.provkepri

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories