Polri Apps
banner 728x90

Dewi Ansar Jadi Narsum di Acara Talk Show Bahas Soal Kanker

Berita Terkini Batam

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menjadi narasumber dalam acara Talk show di GOTV Kepri terkait Hari Kanker Sedunia di Studio GOTV, Km 5, Tanjungpinang, Selasa (22/2)

Dalam talkshow tersebut Dewi Ansar sebagai Narasumber ditemani oleh Dr. Fitta Deskawaty yang juga sebagai Narasumber, Desnawati sebagai Survivor Kanker dan Dr. Indrike Caesaria sebagai Host dalam acara Talk show tersebut.

Dewi Ansar mengatakan bahwa YKI Kepri baru di bentuk 6 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 9 November 2016.

Awal dibentuknya YKI Kepri ini bermula dikarenakan di Provinsi Kepri banyak masyarakatnya yang terkena penyakit Kanker. Bahkan tercatat setiap tahun ada 4000 orang yang terkena penyakit Kanker di Kepri, baik kanker payudara maupun kanker rahim.

“Dengan dibentuknya YKI Kepri melakukan operasi Kanker tidak perlu di rujuk keluar kota lagi. Sekarang di Kepri sudah ada dokter spesialis yang menangani masalah kanker,” kata Dewi Ansar.

Baca Juga :

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan YKI Kepri sendiri mempunyai visi dan misi untuk memberikan perhatian bahwa kanker bukan hanya masalah individu dan keluarga yang terkena kanker. Namun juga memberikan dukungan baik moral maupun material sesuai kapasitas dan berikan perlindungan agar mereka yang terkena kanker merasa terayomi.

“Penanggulangan kanker harus dilakukan oleh semua pihak. Dan YKI Kepri akan melakukan kerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha baik dalam maupun luar negeri,” imbuh Dewi Ansar.