Polri Apps
banner 728x90

DPD PUTRI Kepri Edukasi Kemudahan Fasilitas Pembiayaan Obyek Wisata di Kepri

Asosiasi Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DPD KEPRI bersama PUSBANG BP Batam dan Mandiri Batam menggelar edukasi, bertempat di Kantor Pusat Pengembangan BP Batam (Foto : Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Asosiasi Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DPD KEPRI bersama PUSBANG BP Batam dan Mandiri Batam menggelar edukasi mengenai fasilitas pembiayaan untuk pengembangan obyek wisata, bertempat di Kantor Pusat Pengembangan BP Batam, Senin (24/01/2022).

Menurut Sekretaris DPD PUTRI Kepri, Rudi Hartono, kegiatan ini sebagai jembatan antara pengelola destinasi dengan Lembaga perbankan untuk kemudahan pembiayaan pengembangan obyek wisata yang dikelola.

Edukasi disampaikan oleh Kepala Bank Mandiri Batam Center Liana, didampingi Manager Mikro Banking Ema Fatma, Marketing Executive Jhon Roy serta Supervisor KCP Mandiri Batam Center Fitriani.

Materi edukasi yang disampaikan antara lain mengenai program KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang merupakan pembiayaan yang diberikan kepada pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah dengan limit pinjaman s.d 500 Juta.

Kepala Pusat Pengembangan BP Batam Irfan Syakir Widyasa menyampaikan “sudah menjadi tugas BP Batam untuk untuk memfasilitasi pelaku usaha yang ada di Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam, termasuk pelaku usaha pariwisata”.

“Harapannya dengan pertemuan ini khususnya dalam hal Fasilitasi Kemudahan Pembiayaan untuk menunjang kemajuan perekonomian khususnya bagi sektor Pariwisata di KPBPB Batam dan Bank Mandiri melalui program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dapat bekerja sama dan berkolaborasi guna membantu pemulihan sektor Pariwisata di KPBPB Batam yang sempat lesu akibat Covid 19”, kata Irfan.

Turut hadir pada kegiatan edukasi yaitu dari BP Batam, Kepala Bidang Fasilitas dan Daya Saing Ali Mukhtar, Kasubid. Fasilitasi Investasi Luqmanul Hakim, Dari PUTRI turut hadir pengurus teras antara Bendahara Yatmi Hadi Sutarno, Kabid. Organisasi dan Keanggotaan Suwarno, Kabid. Penguatan Hazanah Lokal Gari Dafit Semet, dan Kabid. Pemasaran dan Promosi Indah Nurjanah.