Polri Apps
banner 728x90

Barcelona Sebut Niatan Bangun SSB di NTB

Klub bola Barcelona (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.idBarcelona dikabarkan berencana membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Niatan tersebut disampaikan oleh Klub Spanyol itu dalam pertemuan daring dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (25/1) kemarin.

Kepala Pengembangan Bisnis Asia Pasifik Barcelona Stephanie Chen mengatakan, Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang. Ia juga menyebut konsep SSB El Azulgrana telah menuai kesuksesan di berbagai negara. Tak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk mengenalkan peluang kerjasama bisnis yang mengelola komunitas penggemar Barcelona.

Optimisme itu disambut baik oleh Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah. Ia memberikan dukungan bagi anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, terkhusus sepak bola. Dirinya juga menilai kehadiran Barcelona sejalan dengan misi pengembangan sport tourism.

Wagub NTB berharap pihak Barcelona segera mematangkan rencana investasi itu lebih jauh lagi.

Ada pula Manajer Kemitraan Komersial Asia Tenggara dan Oceania Barcelona Diani NM menyebut NTB akan mendapatkan banyak keuntungan apabila kerjasama ini terlaksana. Keuntungan yang dimaksud yaitu mendatangkan pelatih-pelatih profesional hingga pemain sepakbola legendaris Barcelona.