Hyundai Rajai Pasar Mobil Berbasis BEV, Capai 87,3 Persen

  • Bagikan
Mobil Listrik (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.idPT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil mendominasi pasar kendaraan listik atau masuk kategori electric vehicle (EV) di dalam negeri, terkhusus di segmen Kendaraan Listrik Berbasis Baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) pada 2021.

Berkat hal itu pula, Hyundai menguasai pangsa pasar BEV. Merujuk kepada Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, sebanyak 605 unit model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut atau 87,3 persen dari total penjualan EV nasional sebesar 693 unit transaksi ritel yang dibukukan.

Pada saat yang sama Kona Electric memimpin Segmen BEV dengan penjualan sebanyak 366 unit atau 52,8 persen dari total penjualan retail menyusul Ioniq Electric dengan 239 unit atau 34,5 persen.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha menyambut baik antusiasme dan penerimaan pelanggan di Indonesia. Hal baik itu tak terlepas dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang berpusat pada pelanggan serta menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kona Electric dan Ioniq Electric yang hadir bersamaan sejak akhir tahun 2020 telah mencatat sejarah yang menandai permulaan komitmen jangka panjang Hyundai untuk membangun ekosistem EV Indonesia dan akan meraih lebih banyak pencapaian di masa yang akan datang.

Melalui kerjasama dengan pemerintah Indonesia dan mitra strategis lainnya, khususnya di segmen Kendaraan Listrik Berbasis Baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) pada 2021.

  • Bagikan