Polri Apps
banner 728x90

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan melantik DPC Peradi Karimun

Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) diselenggarakan di Hotel Aston Karimun yang dihadiri Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan, Senin (17/01/2022).

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan mengatakan Peradi harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung terutama untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Peradi ini baru pertama kali berdiri di Tanjung Balai Karimun, baru pun berdiri atas kerjasama pengurus cabang dan dibantu diperhatikan bupati, sehingga pelantikan ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Otto melanjutkan kehadiran bapak Bupati, Wakil Bupati dan seluruh undangan yang ada disini memberikan semangat yang luar biasa kepada Peradi yang ada di Tanjung Balai Karimun.

“Mudah-mudahan adanya cabang Peradi ini di Karimun akses kepada keadilan dapat kita capai dan masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Baca Juga :

Otto menambahkan lambang Peradi melambangkan adanya delapan kewenangan yang diberikan negara antara lain mengangkat advokat, melakukan penyelidikan advokat, memberhentikan advokat, membentuk dewan pengawas, dan dewan kehormatan.

” Semua itu kewenangan yang sesungguhnya dimiliki negara dan dijalankan oleh negara. Pengawasan terhadap kami dulu oleh pengadilan negeri, mahkamah agung, tapi sekarang kewenangan diberikan kepada Peradi,” tambahnya.