Polri Apps
banner 728x90

Dapat Kuota 5000 Liter Minyak Goreng, Dijual 14 Ribu Perliter

Minyak Goreng (Foto : Google)

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Seperti yang kita ketahui, harga minyak goreng mulai mengalami kenaikan sejak Desember 2021 lalu, termasuk di kota Tanjungpinang.

Pemerintah kota Tanjungpinang memperoleh 5000 liter minyak goreng dari pemerintah pusat. Lima ribu liter minyak goreng itu nantinya akan dijual dengan harga terjangkau melalui operasi pasar murah, yaitu sebesar 14 ribu perliter.

Minyak goreng sebanyak 5000 liter ini akan diterima oleh Pemerintah kota Tanjungpinang dalam program yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan RI yang bekerja sama dengan Asosiasi Produsen Minyak Goreng.

Muhammad Endi Febri selaku Kabid Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Tanjungpinang memaparkan bahwa minyak goreng murah akan dijual kepada masyarakat dengan harga 14 ribu rupiah perliter. Harga tersebut merupakan harga dibawah standar pasar tradisional dan swalayan.

Masyarakat umum menjadi sasaran dari program minyak goreng murah ini, yang mana setiap masyarakat diperbolehkan untuk membeli sebanyak 2 liter perorang. Operasi pasar murah rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Terkait masalah pendistribusian, Endi menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari Disperindag Provinsi Kepri.