Polri Apps
banner 728x90

Kunjungi Sekretariat JMSI Kepri, APJII Kepri Perkenalkan Program Kerja Kedepan

Selain itu, kerja besar yang akan digerakkan APJII Kepri adalah pembangunan infrastruktur dan ekosistem digital di Kepri berupa Kepri-IX (Kepri Inter Exchange) untuk mendukung transformasi digital nasional. Donal menyebutkan jika Kepri-IX ini nantinya akan membuat jalur traffic internet menjadi lebih efisien, sehingga warga di Kepri akan mendapatkan akses internet dengan lebih cepat dan lebih murah.

“Dengan terbentuknya ekosistem yang lebih baik ini, maka semakin besar kemanfaatan bersama yang bisa kita raih,” ucap dia.

Lebih lanjut, Donal memaparkan manfaat dari Kepri-IX itu akan terdapat juga peluang untuk kerja sama dalam hal platform serta vertical apps serta konten-konten kearifan lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kepri yang selama ini belum tersentuh oleh digitalisasi.

Selain menyediakan konektivitas yang cepat, nantinya Kepri-IX ini juga akan mendukung lahirnya platform dan vertical apps yang dapat dikolaborasikan bersama pelaku UKM, pelaku bisnis digital dan semua warga internet Kepri.

Halaman selanjutnya…