Polri Apps
banner 728x90

Kejari Karimun Beberkan Hasil kerja Sepanjang Tahun 2021

Karimun, Owntalk.co.id – Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Karimun Meilinda SH, MH didampingi Kacabjari Moro, Kacabjari Tanjung Batu, kasi pidsus, kasi Pidum,kasi intel membeberkan pencapaian kinerja selama Tahun 2021 di Aula kejaksaan Negeri Karimun, 12/01/2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Meilinda SH, MH mengatakan membeberkan, selama periode 2021, bagian seksi Pidana Khusus (Pidsus) berhasil menyelamatkan keuangan negara Rp 5.647.775.869 . Capaian tersebut didapat dari hasil ungkap kasus tindak pidana korupsi (tipikor).

” Pengendalian kerugian negara ini mendapat peringkat 1 se Kepri dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran sekretariat DPRD Kabupaten Karimun Tahun Anggaran 2020 dengan tersangka Hera Herma Novianti S.AP dan sudah dilakukan pengembalian ke kas daerah Pemda Kabupaten Karimun,” katanya

Meilinda melanjutkan Terkait dengan perkara yang ditangani, terdapat dua  perkara yang masuk dalam tahap penyidikan dan penyelidikan Kejaksaan Negeri Karimun.

” Perkara dugaan tindak pidana korupsi terhadap pengadaan incinerator RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun tahun 2019 yang dapat merugikan keuangan negara /daerah. Dan adanya kasus dugaan tindak pidana korupsi pada OPD Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Karimun mengenai pengelola anggaran belanja daerah berupa biaya perjalanan dinas serta biaya makan dan minum rapat untuk tahun 2020. Hera Herma Novianti, S. AP”, ujarnya

Meilinda menerangkan Capaian ini diakui sebagai buah dari keseriusan Seksi Pidana Khusus Kejari Karimun dalam memberantas kasus korupsi dan kasus tindak pidana khusus.

” Capaian selama 2021 ini merupakan hasil dari ketekunan Jaksa Tindak Pidana Khusus kami. Tentunya bersama dengan tim yang memang berkomitmen dalam upaya pemberantasan kasus korupsi,” terangnya

Melinda menjelaskan bidang tindak pidana umum, Kajari Karimun telah melaksanakan dan menyelesaikan penanganan tindak perkara tepat waktu kurang lebih sebanyak 250 perkara dan tindak pidana umum mendukung Kejaksaan Negeri Karimun memperoleh PNBP terbanyak katagori Kejaksaan Negeri Kelas II dan mendapat peringkat 1 Nasional.

” Sedang untuk bidang barang bukti dan barang rampasan, kita mendapatkan penghargaan terbaik dalam pengajuan lelang oleh KPNL Batam,” jelasnya(koko)