Total 45 Anak PAUD Gugus 2 Kelinci Meral Dapatkan Vaksinasi

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

Karimun, Owntalk.co.id – Sedikitnya 45 orang anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berusia 6-11 tahun mendapat suntikan vaksin Covid-19, di TKS Bhakti Caraka, Senin (10/01/2021).

“Kegiatan vaksin ini bertujuan agar anak-anak kita sehat dan dapat tumbuh berkembang, serta dapat membantu pemerintah agar anak terlindungi dari paparan Covid-19,” ujar Pasrah Usja, S.Pd.AUD Ketua Gugus 2 Kelinci, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Pasrah Usja, SPd.AUD, didampingi Kepsek TKS. Bhakti Caraka Charisun,S.Pd. mengatakan, Gugus 2 Kelinci yang berjumlah 7 Lembaga Sekolah PAUD di Kecamatan Meral menjadi peserta dalam acara vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini hanya diikuti oleh 5 Lembaga yakni, TKS, Bhakti Caraka, TK Al-Falah, TK Al-Ihsan, KB Pelangi Ria, KB Anugerah, dan KB Ar-Rahman, dan 2 lembaga lainnya sudah melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penilaian Kinerja Guru (PKG) Meral, Sri Wahyuni, S.Pd., menyebutkan sebagai pelaksana kegiatan, vaksinasi ini diikuti oleh 22 Lembaga sekolah PAUD dan dikelompokkan menjadi 3 Gugus yakni Gugus 1 yang diberi nama Cendrawaih, Gugus 2 diberi nama Gugus Kelinci, dan Gugus 3 diberi nama Sakura.

“Hal ini guna untuk mempermudah dalam pelaksanaan berbagai kegiatan termasuk kegiatan vaksinasi,” sebutnya.

Baca Juga :

Sebelumnya telah dibentuk Panitia yang mana bekerjasama dengan Puskesmas Meral, Tim Satgas Covid-19 Meral, Lurah Meral Kota dan Camat Meral untuk menyukseskan program pemerintah Karimun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Bumi Berazam.

Dalam pantauan media ini, acara dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB dengan disambut antusias oleh murid dan wali murid. Dalam kegiatan ini untuk menghilangkan rasa cemas anak terhadap momok suntikan, panitia turut menghadirkan badut sebagai penghibur.

Acara ini pun dihadiri oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF. Dra. Hj. Heni Riawati, MM. , Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Duining PurwiantiS.Pd.,AUD., Camat Meral, Lurah dan Bunda PAUD Kec. Meral.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories