Polri Apps
banner 728x90

Polres Karimun Kerahkan 50 Persen Kekuatan Lakukan Strong Point

Berita Terkini Batam
Pengamanan Lalu Lintas Polres Karimun Dalam Kegiatan Strong Point (Foto: Owntalk/Koko)

Karimun, Owntalk.co.id – Polres Karimun Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengerahkan 50 persen kekuatan atau sebanyak 254 personel untuk melaksanakan kegiatan Strong Point.

Strong Point adalah melaksanakan kegiatan pengaturan lalul intas khususnya di pagi hari saat kegiatan masyarakat mulai berlangsung.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH mengatakan pihaknya siap melaksanakan kegiatan Strong Point setiap harinya. Kegiatan yang dilakukan ialah pengamanan lalu lintas dipersimpangan dan pengamanan objek vitas.

“Sebanyak 254 personil Polres Karimun diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan lalulintas, pelanggaran lalu lintas lainnya dan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :

Tony melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat bahwa pandemi Covid-19 varian Omicron sudah sampai ke Indonesia. Penyebaran varian ini lima kali lipat lebih cepat dari Covid-19 varian sebelumnya.

“Selain itu juga kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai bentuk pengawasan guna mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas,” jelasnya.