Polri Apps
banner 728x90

Damkar Limpahkan Penyelidikan Kebakaran DPRD Batam ke Polisi

Berita Terkini Batam
Kepala Dinas Damkar Kota Batam, Azman (Foto: Owntalk/Haykal)

Batam, Owntalk.co.id – Perihal kebakaran yang terjadi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam. Tim pemadam kebakaran (Damkar) dan Sekretaris Dewan (Sekwan) mengungkap dugaan sementara dari kejadian tersebut.

Kepala Dinas Damkar Kota Batam, Azman menuturkan, setelah tiba di tempat kejadian, pihaknya berhasil melakukan pendinginan ruangan agar tidak menyulut kembali api.

“Dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Tadi tim sudah melakukan pendinginan terhadap ruangan yang terbakar,” ungkapnya.

Lanjut Azman, kebakaran tersebut terjadi diduga karena adanya konsleting listrik. Saat ini lorong menuju ruangan tersebut ditutup dan akan kita limpahkan kepada pihak kepolisian untuk mencari apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara kebakaran itu terjadi karena konsleting listrik. Hari ini ada empat unit mobil yang kita turunkan. Selanjutnya, akan kita limpahkan kepihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran pastinya,” jelasnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Batam, Aspawi Nangali memaparkan, saat ini listrik gedung DPRD akan di padamkan. Nantinya akan di cek penyebab pastinya oleh pihak kepolisan.

“Alhamdulillah, arsip-arsip dan komputer yang berada didalam berhasil kita selamatkan. Untuk mengantisipasi kembali hal tersebut, listrik di padamkan. Saat ini kita akan menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.

Aspawi menambahkan, nantinya ruangan fraksi partai hanura akan di pindahkan ketempat yang lain. Walaupun terjadi kebakaran, aktivitas di gedung DPRD Kota Batam tidak terganggu.

“tidak ada hal-hal lain penyebab kebakaran, karena disitu tidak ada tamu yang keluar masuk ke ruangan tersebut. Setelah kebakaran ini, ruangan fraksi Hanura akan dipidahkan untuk sementara. Saat ini, aktivitas gedung DPRD akan diteruskan,” pungkasnya.