Sedang Bimbingan Skripsi, Dosen Unesa Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

0
92
blank
Ilustrasi (Sumber : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Lagi-lagi kasus pelecehan seksual, kali ini terungkap salah seorang Dosen di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sang dosen diduga melecehkan mahasiswi saat hendak melakukan bimbingan skripsi.

Bimbingan skripsi yang seharusnya menjadi tempat pemberian arahan oleh dosen pembimbing untuk penulisan skripsi malah jadi sasaran empuk bagi sang dosen untuk melancarkan aksi bejatnya.

Dosen berinisial H diduga melakukan pelecehan terhadap sejumlah mahasiswi. Kasus ini terungkap setelah akun instagram @dear_unesacatcallers memposting kronologi kejadian pelecehan seksual itu.

Kejadian tersebut awalnya saat seorang mahasiswi berinisial A sedang melakukan bimbingan skripsi di lantai gedung K1, yang pada tahun 2020 digunakan sebagai gedung jurusan hukum.

Situasi kelas yang sepi dimanfaatkan oleh H untuk mendekati korban, dan ketika jarak semakin dekat, H berkata kepada korban A ‘Kamu cantik’. Tidak lama berselang, H mencium korban.

Sejauh ini, admin akun @dear_unesacatcallers mengatakan bahwa sudah ada tiga mahasiswi yang diketahui menjadi korban dari dosen H, termasuk A.

Menanggapi hal ini, Humas Unesa, Vinda Maya mengatakan bahwa kasus ini sedang diusut oleh tim dari Jurusan Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa. Saat ini tim tengah melakukan investigasi dan mengumpulkan bukti-bukti terhadap dugaan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan H.