Polri Apps
banner 728x90

UMY Lakukan Investigasi Dugaan Pemerkosaan yang Melibatkan Aktivis Kampus

Jakarta, Owntalk.co.id – Dugaan kasus pelecehan seksual yang melibatkan salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) baru-baru ini mencuat.

Kasus ini pertama kali berhembus usai beredarnya tangkapan layar yang berisi narasi percakapan antara terduga pelaku dengan korban.

“Pemerkosa oleh salah satu aktivis gerakan terbesar di kampus dan deminisoner BEM Fakultas dan Universitas,” tulis akun bernama @dear_umycatcallers.

Pada tangkapan layar tersebut jelas membeberkan kronologi kasus yang diduga dilakukan oleh MKA alias OCD aktivis UMY.

Kronologi

MKA alias OCD yang diduga pelaku dikenalkan kepada salah seorang perempuan dengan kedua temannya. Kemudian selang 3 hari kenal OCD meminta korban untuk menemaninya rapat.

Kala di perjalanan, korban merasa ganjal dengan perlakuan OCD yang tidak sedikit melakukan physical touch dan memilih jalan yang sepi bukan jalur menuju lokasi rapat.

Sempat berhenti disebuah warung untuk membeli minuman keras kemudian pelaku membawa korban ke kamar kosannya dan meminta korban untuk melakukan hubungan seksual.

Pelaku terus memaksa korban walaupun korban kokoh pada pendiriannya untuk menolak.

Baca Juga :

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan AIK, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Faris Al-Fadhat angkat bicara.

Ia mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi terkait kasus yang menyenggol nama perguruan tinggi itu.

Dalam keterangan tertulisnya ia menyebutkan, pihak universitas terus melakukan investigasi hingga tuntas dan memberikan hukuman sesuai prosedur hukum apabila terdapat pelanggaran.

“Jika nanti terbukti ada pelanggaran disiplin dan indikasi kriminalitas maka UMY akan memutuskan dengan adil, mengikuti prosedur hukum yang berlaku,” ujar Fars dalam keterangan tertulisnya.