Imbangi Thailand Pada Leg-2, Indonesia Raih Runner Up dengan Skor Akhir 2-6

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

Jakarta, Owntalk.co.id – Timnas Indonesia berhasil mengimbangi dengan skor 2-2 melawan Thailand pada leg-2 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Sayangnya, Timnas Indonesia Kalah Agregat dengan skor akhir 2-6.

Sebelumnya (29/12), Timnas Indonesia dibuat pontang-panting menghalau serangan Thailand. Pada babak pertama, Chanathip Songkrasin selaku gelandang dari Tim Thailand berhasil mencetak skor saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Dalam 15 menit pertama pertandingan, Nadeo Argawinata selaku kiper Tim Garuda harus menambah kesiagaan karena tim lawan terus menyerbu gawang. Peluang Emas baru didapatkan Timnas Indonesia pada babak pertama pertandingan menit ke-40. Akan tetapi, Alfeandra Dewangga selaku bek tim tidak dapat menerima umpan silang dari Witan Sulaeman yang menyebabkan bola melambung jauh ke atas gawang lawan.

Pada babak kedua, Thailand menambah 3 gol dan menambah skor menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan sampai akhir pertandingan dengan Thailand unggul 4-0 atas Timnas Indonesia.

Baca Juga :

Pada leg-2, Indonesia kembali melawan Thailand sebagai penentuan pemenang Kejuaraan Piala AFF 2020. Pada babak pertama, Ricky Kambuaya meraih gol untuk pertama kalinya. Dia berhasil membobol gawang Thailand pada menit ke-8. Gol pertama yang dicetak Kambuaya menjadi harapan bagi Timnas Garuda. Thailand kembali menyamakan kedudukan melalui Adisak Kraisorn. Skor menjadi 1-1 dengan keunggulan Thailand.

Kepanikan dan tekanan mulai melanda Timnas Garuda yang berujung gol bunuh diri oleh Asnawi Mangkualam. Skor menjadi 2-1. Indonesia berhasil menambah gol oleh Egy Maulana Vikri, menyamai kedudukan menjadi 2-2. Hasil akhir ditutup dengan skor 6-2 dengan kemenangan Thailand sebagai juara AFF 2020. Sedangkan Indonesia meraih juara Runner Up pada Piala AFF 2020.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories