Polri Apps
banner 728x90

Bupati Nur Arifin Resmi Buka Trenggalek Innovation Festival

Trenggalek, Owntalk.co.id – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membuka Trenggalek Inovation Festival (TIF) 2021 yang digelar di Pasar Pon Trenggalek, Selasa (14/12/2021). Menurut bupati ini bisa menjadi bagian pemulihan ekonomi pedagang Pasar Pon.

Dengan adanya kegiatan itu, tentunya diharapkan ada peningkatan pengunjung dan diharapkan akan ada transaksi penjualan. Bupati Nur Arifin sangat berterima kasih kepada jajarannya yang mengusulkan dan menggelar TIF di Pasar Pon.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada Bu Sekda dan semua pihak yeng telah mengusulkan acara ini diselenggarakan di Pasar Pon. Karena ini menjadi bagian untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkap bupati muda ini. 

Lanjut bupati, “Kita harus berempati terhadap pasar ini. Tahun 2018 terjadi kebakaran, begitu dibangun, selesai langsung diserang Covid 19. Dimana interaksi masyarakat sangat dikurangi apalagi dipasar. Maka sejak hampir 2018 hingga sejak 2021 ini saya meyakini ekonomi seluruh pedagang pasar ini begitu sulit dengan tantangan yang sangat berat bagi mereka,”jelasnya.

Baca Juga :

Sejak diresmikan Presiden Jokowi akhir November 2021 lalu, TIF menjadi even kedua yang digelar, setelah serbuan vaksin dari Pangkoarmada. Tentunya kegiatan ini mendapatkan penyambutan baik dari pedagang yang berharap event- event seperti itu bisa sering digelar, sehingga pasarnya ramai pengunjung.

Senang tidak ada acara di sini? tanya Bupati Nur Arifin saat membuka TIF 2021 di Pasar Pon. “Senang pak,” jawab para pedagang Pasar Pon dengan serentak dari lantai 2 pasar.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk ikut menyampaikan kepada teman-teman  dan keluarganya, di pasar Pon ada acara sehingga pengunjungnya semakin banyak. 

Bupati ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari swasta hingga komunitas yang ingin menggunakan Pasar Pon untuk kegiatan. 

“Kami persilahkan untuk digunakan berkegiatan.Karena dengan kegiatan, kalau acaranya rame maka akan ada interaksi pengunjung dengan para pedagang. Dengan begitu dagangan mereka laku,” terangnya. 

Apalagi tema kita kali ini, sambung Bupati Nur Arifin “Kolaboration for Prosperity atau kolaborasi untuk kemakmuran dan yang ingin saya dengar, yang makmur pertama adalah masyarakat secara keseluruhan,” tutupnya. 

Penulis: SarnoEditor: Arini