Polri Apps
banner 728x90
Tips  

Tips Muda Menambah Followers di Instagram

Jika kamu salah satu pengguna sosial media Instagram dan ingin memiliki banyak followers, kami memiliki beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar akun instagram kamu benar-benar banyak followersnya.

Di instagram, followers menjadi sangat penting untuk membuat akun instagram kamu terkenal. Manfaatnya bukan hanya terkenal, ada kelebihan yang dapat kamu rasakan yakni bisa mudah mendapatkan endorsement.

Dengan begitu, kamu juga dapat menghasilkan uang dari Instagram dengan mempromosikan produk. Berikut adalah beberapa cara yang harus kamu terapkan.

  1. Buat Akun Instagram Publik
    Cara pertama untuk menambah followers dan like Instagram adalah dengan tidak membuat akun Instagram kamu menjadi private. Akun Instagram pribadi yang dimaksud mengunci akun, dan hanya follower kamu yang telah menerima permintaan mengikuti yang dapat melihat posting dan cerita terbaru kamu.

Nah, untuk kamu ingin menambah dan mengumpulkan followers serta like dalam jumlah banyak, sebaiknya jangan membuat akun private, buat akun kamu terlihat publik. Karena bagaimanapun juga, salah satu faktor keberhasilan penambahan follower aktif adalah kemudahan akses yang harus kamu perhatikan.

Kamu bisa lihat penerapannya pada selebriti, sebagian besar akun mereka tidak dikunci. Oleh karena itu, dalam hal ini, salah satu kunci penting untuk meningkatkan follower dan like di Instagram bukanlah dengan menjadikan akun tersebut private, melainkan beralih ke akun bisnis publik. Kamu dapat mengaturnya di bagian pengaturan akun Instagram.

  1. Buat Konten dan Feed yang Menarik
    Langkah selanjutnya yang harus kamu terapkan adalah dengan menjadi diri sendiri dan jangan mencoba menjadi seperti orang lain. Konten yang kamu buat sesuaikan dengan kepribadian kamu agar follower dapat tetap dekat dengan kehidupan sehari-hari kamu.

Untuk membuat konten berkualitas, kamu bisa belajar menggunakan aplikasi edit video, belajar fotografi dasar dan menggunakan filter atau fitur terbaru yang tersedia di Instagram.

Jika konten kamu menarik, follower akan secara otomatis mengikuti kamu. Tentu saja, banyak akun akan memperhatikan kamu setelah itu, karena kamu ingin mengikuti semua jenis konten menarik.

  1. Jadwalkan Postingan
    Selain memperhatikan konten yang kamu buat agar menarik, perhatikan juga pemilihan waktu yang tepat untuk memposting konten tersebut. Waktu yang tepat yang dimaksud adalah waktu terbaik bagi banyak orang untuk membuka akun instagram mereka.

Ada prime time setiap hari dan situasinya juga berbeda. Nah, dengan melihat waktu dan menjadwalkan konten tersebut, kemungkinan akan lebih banyak orang yang melihat konten kamu. Ketika mereka melihat konten kamu, mereka mungkin memberi kamu umpan balik, bahkan mereka juga akan menyukai, berkomentar serta bahkan mengikuti kamu.

Pertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk memposting konten, seperti saat istirahat, liburan atau waktu lainnya. Kamu juga harus mengupdate konten di postingan dan story dengan yang lebih baru sehingga follower tidak akan menganggap akun Instagram kamu tidak aktif.

  1. Mention akun besar
    Menyebut atau menandai akun besar juga dapat membantu kamu mendapatkan follower dan like secara alami. Namun, jangan sampai kamu mengirim spam ke setiap akun Instagram yang tidak jelas.

Misalnya, kamu baru saja melakukan perjalanan dan ingin memposting foto atau video, dan sekarang kamu dapat menyebutkan atau menandainya di akun perjalanan domestik dan internasional kamu.

Jika foto atau video kamu terlihat menarik dan sangat keren, postingan kamu mungkin akan diposting ulang oleh akun-akun besar yang kamu tandai tersebut. Nah, jadi mungkin saja banyak orang yang tertarik untuk mengikuti kamu.

  1. Ikuti Akun Selebriti
    Cara terakhir dan paling mudah adalah dengan mengikuti dan mengomentari akun selebriti. Cara ini merupakan cara kuno, namun masih terbukti ampuh untuk meningkatkan follower dan like hingga saat ini.

Misalnya, ketika kamu mengikuti akun selebritas besar di dalam dan luar negeri serta mengomentari postingan mereka, follower selebriti tersebut biasanya juga akan mengikuti kamu karena mereka pikir kamu juga follower mereka.