Untung Dame Resmi Pimpin BPD IHKA Kepri di Tiga Tahun Mendatang

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Setelah kabar duka menerpa jajaran pengurus Badan Pimpinan Daerah (BPD) Indonesia Housekeepers Association (IHKA) Kepri. Kini, para pengurus BPD kembali melangkah maju dan menyusun kembali kepengurusannya. Kali ini, BPD IHKA Kepri melaksanakan pelantikan periode kepengerusan masa 2021-2024 di Asialink Hotel Batam.

Selain pelantikan pengurus baru, agenda tersebut dibarengi dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) IHKA yang ke- 4 tahun. Diumurnya yang mulai beranjak dewasa tersebut, BPD IHKA Kepri akan mempersiapkan berbagai program kerja untuk membantu bangkitnya dunia pariwisata Kepri, khususnya kota Batam. Pelantikan tersebut dihadari oleh, Wakil ketua III DPRD Kota Batam Ahmad Surya, PHRI dan berbagai asosiasi pariwisata lainnya.

Sekretaris Jendral (Sekjend) Badan Pimpinan Pusat (BPP) IHKA, Asmungi Al Manan menuturkan, pihaknya meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat menjalin sinergritas yang baik dengan seluruh stakeholder. Selain itu, ia juga mengharapkan peran pengurus BPD IHKA Kepri dapat menjadi salah satu kunci untuk membangkitkan perekonomian yang ada di wilayahnya.

“Saat ini kita sendiri tahu bahwa Indonesia telah dilanda wabah Covid 19. Untuk itu kita berharap agar kedepan pengurus baru bisa menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder di Kepri dalam membangkitkan perekonomian disektor Pariwisata,” ungkapnya.

Lanjut Sekjend, setelah menjalin sinergritas yang baik. Pihaknya juga mengharapkan, para pengurus baru bisa meningkatkan kembali Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di internalnya. Lalu, ia juga mengharapkan kepada pengurus yang baru nantinya agar dapat membentuk Badan Pimpinan Cabang (BPC) yang ada di wilayah Kepri.

“Setelah berhasil berkolaborasi dengan pemerintah, kita juga menekankan kepada pengurus agar dapat membentuk setiap BPC yang ada di wilayah Kepri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD IHKA Kepri, Untung Dame memaparkan, usai dilantik pihaknya akan membenahi SDM yang ada di internal terlebih dahulu. Setelah itu, ia akan berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kepri.

“Setelah pelantikan kita akan membenahi SDM terlebih dahulu. Lalu, kita akan menjalin komunikasi dengan seluruh instansi terkait dan siap untuk membantu kemajuan pariwisata yang ada di Kepri. Setelah itu kita juga akan membentuk BPC Bintan barat terlebih dahulu. Setelah itu, secara perlahan membentuk BPC lainnya,” katanya.

Dame menambahkan, pihaknya berharap pada usia yang ke 4 tahun ini agar semakin solid dan kompak. Selain itu, ia juga mengharapkan agar pemerintah kota Batam dan Kepri dapat menerima masukan dari berbagai pelaku usaha untuk kemajuan pariwisata di Kepri.

“Semoga di umur yang ke- 4 ini bisa semakin solid dalam memajukan organisasi. Lalu, ikut berperan serta dalam membangkitkan pariwisata Kepri. Kita juga berharap kepada pemerintah agar dapat menerima masukan dari kami para pelaku usaha atau penggiat pariwisata untuk kemajuan wisata di Kepri,” tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan