Belasan Warga Terjaring Operasi KRYD Polres Kepulauan Meranti

  • Bagikan

Meanti, Owntalk.co.id – Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan remanisme, penyalahgunaan narkoba, miras, dan senjata tajam di wilayah hukumnya, Polres Kepulauan Meranti melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran kota Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu 20/11/2021 malam kemarin.

Kegiatan yang dipimpin Pawas Ton Siaga III, Kasat Binmas Polres Meranti, IPTU Jamaluddin kali ini dihadiri juga Kasat Intelkam Polres Meranti, AKP Syaiful, Paur Min Pers Bag Sumda Polres Meranti, IPTU Gunawan SH, Kanit Regiden Sat lantas Polres Meranti, IPTU Raden Surtika M, dan puluhan personel Ton Siaga III Polres Meranti lainnya.

Dari hasil patroli tersebut ditemukan belasan orang remaja yang sedang berkumpul di Taman RTH LAMR Meranti, kemudian personel Ton Siaga III memberikan himbauan agar tidak melakukan aksi balap liar, dan selalu menggunakan masker demi memutus mata rantai Covid-19.

Tidak sampai disitu, personel juga menemukan kendaraan yang melanggar aturan dengan tidak melengkapi surat surat kendaraan, sehingga kendaraan tersebut dibawa ke Satlantas Polres Meranti untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH, SIK. Mengatakan melaksanaan KRYD Polres Meranti ini kita lakukan patroli dan pengecekan diseputaran wilayah kota Selatpanjang guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan himbauan kepada perkumpulan remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar khususnya di Selatpanjang.

” Usai kita himbau, perkumpulan remaja tersebut kita arahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” ucapnya

Andi melanjutkan KRYD ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan demi kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Meranti. Diharapkan kepada semua pihak dapat terus mendukung langkah tersebut untuk kepentingan bersama kedepan.

“Kita akan terus menjaga situasi Kamtibmas yang baik di wilayah Kepulauan Meranti. Dalam mendukung itu semua dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat agar situasi keamanan dan kerawanan di wilayah Meranti dapat terakomodir dengan baik. Mari tetap pakai masker dan patuhi Prokes dalam segala aktifitas, semoga Pandemi Covid-19 dapat cepat usai khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” Ujarnya (koko)

  • Bagikan