Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Hendrik Minta Disperindag Kota Batam Pantau Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru

Batam, Owntalk.co.id – Melonjaknya bahan pangan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Hendrik meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam turun dan memantau harga sembako di pasar, Selasa (09/11/2021).

Hendrik mengatakan, kenaikan harga jelang akhir tahun kerap terjadi dan bahkan saat ini sejumlah komoditas bahan pangan di pasar atau di pusat perbelanjaan di Kota Batam sudah mengalami kenaikan harga, seperti minyak goreng dan telur ayam ras.

“Kita minta Disperindag turun kelapangan untuk mengontrol harga kebutuhan bahan pokok sehari-hari menjelang tahun baru ini, jangan sampai para pedagang menaikan harga hingga melonjak tinggi,” ungkapnya kepada Kantor Berita Owntalk.co.id.

Lanjut Hendrik, saat ini ekonomi masyarakat sangat terdampak dan krisis akibat dilanda pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun, masyarakat juga banyak yang kehilangan pekerjaan. Ia juga mengigatkan Disperindag Kota Batam agar mengawasi para distributor atau oknum-oknum yang ingin melakukan penimbunan kebutuhan bahan pokok, jika kedapatan maka harus ditindak dengan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.