Polri Apps
banner 728x90

PT Timah Berikan Bantuan Kepada KUB Nelayan Perbatasan Desa Pongkar

Karimun, Owntalk.co.id – PT Timah Tbk terus berupaya dan konsisten dalam membatu masyarakat di sekitar Wilayah Operasional Perusahaan guna membantu nelayan untuk dapat meningkatkan hasil tangkapan.

Kali ini, melalui CSR PT Timah Tbk menyalurkan bantuan kepada KUB Nelayan Perbatasan Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Ketua KUB Nelayan perbatasan Suharto mengatakan Bantuan dana ini akan digunakan untuk membeli jaring yang akan dibagikan kepada 12 anggota KUB Nelayan Perbatasan.

“Terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada Kelompok kita KUB Nelayan Perbatasan, bantuan ini akan digunakan untuk membeli jaring udang dan akan di bagikan secara merata kepada anggota Kelompok KUB Nelayan Perbatasan,” Katanya

Suharto menyebutkan, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan karena alat tangkapnya telah bertambah.

“Bantuan ini dapat menambah alat tangkap sehingga diharapkan dapat mendongkrak hasil tangkapan kita. Terimakasih PT Timah atas support serta perhatiannya kepada para nelayan-nelayan di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, serta masyarakat kabupaten Karimun. Semoga PT Timah makin maju dan berkembang,” Swbutnya.

Senada, salah satu Pembina Koperasi Nelayan Berusaha Bersama Berjaya (KNB3) Deni Haryadi memberikan apresiasi kepada PT Timah yang secara konsisten dalam menyalurkan CSR Kepada masyarakat, serta KUB nelayan yang menjadi anggota Koperasi dikelola.

Menurut Deni, KUB Nelayan Perbatasan merupakan nelayan kecil yang biasa menangkap udang di sekitar pesisir pantai Pelambung Desa Pongkar. Sehingga diharapkan dengan bantuan ini anggota KUB Nelayan perbatasan mendapatkan tambahan jaring atau alat tangkap yang berdampak pada meningkatnya hasil tangkapan.

“Terimakasih PT Timah, semoga kedepan PT Timah dapat beroperasi dengan lancar, sehingga kontribusi kepada masyarakat melalui CSR juga terus berlanjut,” tutupnya.(koko)