Polri Apps
banner 728x90

[Profil] – Ignasius Agus Nugraha, Pegawai Bea Cukai Yang Jago Bela Diri dan Banyak Tumpas Penyelundup

Ignasius Agus Nugraha. (foto : Koko)

Karimun, Owntalk.co.id – Terlahir dari keluarga miskin bukan menjadi alasan untuk seseorang tak dapat meraih jalan sukses untuk hidupnya, bahkan harusnya, keadaan yang serba kekurangan harus menjadi motivasi besar seseorang untuk bangkit dan menunjukkan muka pada dunia.

Begitu juga perjalanan hidup yang dilewati oleh Ignasius Agus Nugraha. Kisah dia menambah deretan panjang kesaksian bahwa roda hidup itu berputar dan ke-uletan akan menuai hasil yang ditanam.

Ignasius Agus Nugraha atau lebih dikenal dengan nama panggilan Agus merupakan pejabat Bea Cukai dibidang Kasi Penindakan II dan Sarana Operasi DJBC Kanwilsus Kepri.

Dalam beberapa bulan terakhir namanya cukup dikenal di kalangan pengusaha curang yang biasa melakukan bisnis ilegal penyelundupan. jika mendengar namanya saja, para pemain ilegal dan penyelundup dipastikan lebih dulu ciut nyali sebelum sempat melancarkan aksinya.

Pasalnya, baru satu tahun Agus bertugas di Kepri, Ia terlibat menjadi aktor penting dalam aksi penggagalan peredaran narkoba jaringan internasional seberat 107 Kg.

Operasi pelumpuhan jaringan narkoba internasional itupun berhasil berkat kerjasama apik antara DJBC Kanwilsus Kepri dengan Polresta Barelang.

Baca juga :

Ignasius Agus Nugraha merupakan Putera kelahiran Sleman, Yogyakarta 19 Agustus 1974. Dia menamatkan pendidikannya dibidang kepabeanan dan cukai (Politeknik Keuangan Negara STAN) pada tahun 1997.

Halaman selanjutnya…