Batam Minta Bentuk Tim Kerja Peradi Single Bar

  • Bagikan
Surya Makmur Nasution. (foto : Pribadi)

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Peradi Pergerakan Kota Batam meminta DPP Peradi (Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia) Pergerakan membentuk Tim Kerja yang secara khusus untuk mewujudkan Peradi Single Bar, hanya satu Peradi di Indonesia.

“Sebagai wadah advokat, idealnya Peradi harus satu, single bar. Tidak ada lagi perpecahan. Semua harus bersedia menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompoknya menjadi satu kesatuan,” kata Surya Makmur Nasution (SMN), Ketua DPC Peradi Pergerakan Batam di Batam, Kamis 26/10.

Baca juga :

Hal itu disampaikan SMN berkaitan dengan pelaksanaan Rakersnas I Peradi Pergerakan di Surabaya, pada Jum’at, 28 Oktober 2021.

“Ini momentum Sumpah Pemuda 1928. Saya berharap semangat persatuan dan kesatuan di tubuh advokat (Peradi) dapat dipersatukan kembali. Kita di daerah saja, Peradinya lebih dari satu. Kalau ini terus berlanjut, kurang elok,” ujar SMN.

Menurut SMN, upaya bersatunya Peradi sudah dilakukan, bahkan Menkopolhukam pun dikabarkan telah memfasiitasi pertemuan, namun hingga kini belum ada kesepakatan.

“Saya berharap Rakernas ini momentum bagi Peradi Pergerakan untuk mengambil peran strategisnya sebagai langkah menyatukan kembali Peradi single bar,” tegas SMN. (ril)

  • Bagikan