Polri Apps
banner 728x90

Satpolairud Polres Karimun Berikan Bantuan Sembako dengan Jumlah yang Fantastis

Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Jajaran Satpolairud secara rutin melaksanakan giat vaksinasi kepada warga diseputaran Pos Polairud kolong kel. Sungai Lakam Timur, kec. Karimun, kab. Karimun.

Dengan menggandeng Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun pihaknya memberikan bantuan sembako, guna membantu meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19 dalam pemberlakuan PPKM.

Meski saat ini secara khusus Kab. Karimun sesuai dengan Inmendagri dinyatakan pada posisi PPKM Level 1, kegiatan ini tetap dilaksanakan demi meringankan beban masyarakat, Selasa (19/10/2021).

Kasat Polairud Polres Karimun IPTU Binsar Samosir, SH, MH, menjelaskan bahwa kegiatan vaksin Covid19 tersebut adalah program yang digagas oleh Bapak Kapolda Kepri dengan nama NASIKAPAU (Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polairud di jajaran Polda Kepri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak Covid-19 yang menyebabkan dampak perekonomian sangat nyata.

“Dalam pelaksanaan vaksin tersebut terdapat hal yang sangat mencuri perhatian publik khususnya bagi warga yang menerima vaksin Covid19 pada tahap 1, dimaka Satpolairud Polres Karimun memberikan 1 karung beras ukuran 10 kg kepada peserta vaksin dengan menggandeng Yayasan Budha Tzu chi Karimun, kehadiran Satpolairud Polres Karimun dapat langsung dirasakan oleh masyarakat kab.Karimun,” jelasnya.

Baca Juga :

Binsar melanjutkan. Karimun karna selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positifnya yang langsung menyentuh masyarakat baik pada bidang sosial maupun pada bidang pendidikan hal ini sangat baik sekaligus sebagai edukasi bagi masyarakat sekitar sambil mewujudkan program pemerintah untuk mengatasi covid19.

“Adapun Jumlah sembako yang diberikan didapat dari bantuan Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun dengan jumlah sebanyak 350 (tiga ratus lima puluh) karung dengan ukuran 10 Kg dan pada kesempatan ini juga para relawan bekerja sama dengan Satpolairud Polres Karimun dan Urkes Polres Karimun serta Anggota Ditpolairud yang BKO di Kab. Karimun,” ujarnya.