Web Warung Gurindam, Layanan Daring Untuk Akses Data Lebih Mudah

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Baru-baru ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri meluncurkan layanan Warung Gurindam. Layanan Web tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi data.

Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo, mengatakan, Warung Gurindam tersebut menyajikan sejumlah layanan seperti informasi publik, data mikro, konsultasi statistik, hingga coaching. Layanan ini, lanjut Agus, dapat mempermudah dan memperdalam kajian informasi agar dapat diakses pers, pengusaha, akademis, dan masyarakat yang membutuhkan layanan BPS.

“Warung Gurindam bisa diakses melalui laman http://gurindam.bpskepri.com,” ujar Agus.

Ia memaparkan, layanan ini juga sebagai langkah BPS meminimalisir pertemuan langsung di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, BPS juga memberikan ruang bagi masyarakat berkonsultasi secara virtual melalui Warung Gurindam, sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor BPS.

Baca juga :

“Dalam Warung Gurindam ini, masyarakat bisa berkonsultasi secara langsung maupun melalui telepon dan WhatsApp resmi BPS. Nanti akan dilayani petugas BPS Kepri dengan waktu pelayanan Senin-Jumat pukul 08.30-15.30,” jelas Agus.

Baca Halaman Selanjutnya…

  • Bagikan