Gudang Pengiriman Ekspedisi Shopee Jakarta di Lalap Si Jago Merah

  • Bagikan
berita terkini batam
(foto: owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Sebuah kebakaran hebat baru-baru ini diketahui terjadi di gedung Shopee Express Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (6/10/2021).

Melalui juru bicara, Shopee Express membenarkan gudang ekspedisi miliknya ikut terbakar saat kebakaran terjadi di kompleks pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara.

Pihak Shopee mengaku tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan proses pengiriman pesanan barang dipastikan tidak terganggu.

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan Shopee Express, karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari,” Tulis Juru Bicara Shopee Express, Kamis (7/10/2021) pagi.

Ia juga menyebutkan barang-barang konsumen juga berhasil diselematkan dan dalam keadaan aman.

Penyebab Kebakaran

Menurut informasi kebakaran yang melanda gudang Shopee di Jakarta Utara itu berasal dari titik api gudang plastik milik PT Sinarmas.

“Dari petugas labkar dan karyawan gudang di TKP terbakar, titik awal itu ada pada Gudang Plastik Sinarmas,” kepastian yang disampaikan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijanto.

Mulat mengatakan, api yang muncul dari gudang plastik itu merambat ke gudang Shopee Express.

“Terjadi perambatan ke Gudang Shopee Express yang posisinya dekat dengan gudang yang terbakar. Informasi yang didapat dari Bapak Yitno selaku Kepala Gudang PT Sinarmas. Kebakaran awal diduga karena adanya korsleting listrik pada area panel,” katanya.

  • Bagikan