Polri Apps
banner 728x90

Polres Wonogiri Gelar Operasi Patuh Candi 2021 Selama 14 Hari, Utamakan Tindakan Simpatik dan Bakti Sosial

Berita Terkini Batam
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi Kasatlantas AKP Marwanto saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021,Senin 20/9 (foto istimewa)

Wonogiri, Owntalk.co.id – Polres Wonogiri Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 bertempat di halaman Mapolres setempat, Senin (20/9/2021). 

Bertindak sebagai pimpinan apel sebagai Kaopsres adalah Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto sedangkan komandan apel adalah Kasat Lantas AKP Marwanto sebagai Kasatgas Preemtif.

Turut hadir dalam giat tersebut Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran sebagai wakaopsres, Kabag Ops Kompol Budiyono, selaku Karendal Ops dan Pejabat Utama Polres Wonogiri, Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri serta Pasi Ops Kodim 0721/Wonogiri.

Sedangkan pasukan apel adalah personil gabungan Polres Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, Satpol PP serta BPBD dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan bahwa melalui Operasi Patuh Candi 2021 untuk meningkatkan disiplin Prokes dan tertib Berlalu Lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Diseasi (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah Hukum Polres Wonogiri.

Adapun operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh jajaran Polda Jateng, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19.

Dan dalam operasi patuh tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Laksanakan giat baksos kepada masyarakat, giat pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri,” ucap Kapolres Wonogiri.

Baca Juga :

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa dalam kegiatan operasi patuh saat ini tidak dilaksanakan razia kendaraan seperti tahun sebelumnya, “Kita utamakan tindakan simpatik dan bakti sosial untuk masyarakat,” tandas Kapolres Wonogiri.

Masih tambah Kapolres, agar dalam pelaksanaan tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak secara humanis serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. “Utamakan sinergitas dalam pelaksaan tugas, serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis,” pungkas Kapolres Wonogiri.

Selain apel kesiapan anggota, dalam kegiatan tersebut juga digelar kendaraan dinas sebagai sarana pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 di wilayah kabupaten Wonogiri. (Sar)