Pesawat Rimbun Air Ditemukan Dalam Keadaan Hancur, Kru Diduga Tak Selamat

Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Sempat dikabarkan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Pesawat Rimbun Air ditemukan dalam keadaan hancur.

Diketahui sebelumnya, pesawat perintis milik maskapai Rimbun Air dikabarkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Mabire pada Rabu pukul 06.40 WIT menuju Bandara Bilogai Sugapa,

“Benar, hilang kontak di kawasan Sugapa, tadi pagi terbang dari Nabire, data masih di kumpulkan,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara.

Mengutip dari Kompas.com, pesawat tersebut ditemukan di ketinggian 2.400 meter dengan jarak 5-6 kilometer dari Bandara Bilogari ke arah Distirk Homeyo.

“Sudah ditemukan di ketinggian 2.400 meter, jarak 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo,” ungkap Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan.

Dijelaskan Pesawat Rimbun Air yang dipiloti Mirza dan Fajar selaku copilot ini tidak membawa penumpang melainkan membawa bahan sembako dan barang lainnya (Kargo) ke Tsugapa.

Baca Juga :

Kapolres Intan Jaya menjelaskan saat dilakukan pencarian menggunakan helikopter, pesawat yang tengah membawa bahan sembako itu sudah dalam keadaan hancur.

“Kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur, kecil kemungkinan selamat,” ujarnya.

Exit mobile version