Bupati Tulungagung Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021 Tingkat Nasional

Berita Terkini Batam

Tulungagung, Owntalk.co.id – Bupati Tulungagung Maryoto Birowo meraih penghargaan Top Pembina BUMD dalam ajang Top BUMD Awards 2021 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai, bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta Jumat, (10/11/2021) kemarin. 

Dengan terpilihnya RSUD dr. Iskak Tulungagung sebagai TOP of the TOP BUMD 2021 secara otomatis juga menghantarkan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo sebagai TOP pembina.

Terlebih saat ini RSUD dr.Iskak menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional untuk penanganan Covid-19.

Salah satu inovasi yang terus dikembangkan oleh RSUD dr Iskak adalah layanan Hospital Without Wall (HWW). Yakni sebuah inovasi dari RSUD dr Iskak, bahwa pelayanan perumahsakitan tidak hanya berada di dalam atau lingkup rumah sakit saja. Melainkan dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan bukan waktu yang singkat untuk mencapai penghargaan ini. Butuh proses dan perjalanan yang lama untuk bisa sampai pada TOP BUMD 2021.

“Yang selalu kami maksimalkan adalah dari sisi manajerial rumah sakit. Itulah mengapa RSUD dr Iskak juga menjadi rumah sakit rujukan regional. Ini membuktikan bahwa layanan publik kami cukup prima,” jelasnya.

Untuk itu, Maryoto berpesan agar inovasi pada manajerial rumah sakit dapat terus dilakukan dari waktu ke waktu.

Ini karena rumah sakit salah satu sektor yang cukup vital bagi pelayanan masyarakat.

“Tentu saja kita sebagai pelayan masyarakat, harus berani berinovasi dan terus berbenah demi memaksimalkan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :

Kegiatan TOP BUMD Awards ini, diselenggarakan setiap tahun, sejak tahun 2016 silam.

Untuk memenuhi Protokol Kesehatan, acara penghargaan yang dihadiri 600 peserta termasuk Kepala daerah dan TOP manajemen BUMD seluruh Indonesia ini dan terbagi dalam 2 sesi, sore dan malam.

Pada ajang kali ini TOP BUMD Award 2021 mengambil tema “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi Covid-19”.

Berdasarkan penilaian dewan juri, ada beberapa BUMD hebat yang meraih penghargaan tertinggi, yakni TOP BUMD level Bintang 5, sekaligus meraih penghargaan paling bergengsi, yakni TOP of The TOP BUMD 2021.

Di antaranya adalah Perumda Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Perumda Kanjuruhan Kabupaten Malang, PDAM Tirta Bhagasasi, Perumda Air Minum  Apa’ Mening Kabupaten Malinau.

Selain itu juga ada, Bank Jateng, Bank Jatim Tbk, BPR Bank Bapas 69 Kab. Magelang, BPR Bank Sleman, PT Agro Jabar, serta RSUD Iskak Tulungagung. Masih ada beberapa BUMD terbaik lainnya yang mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Sar) 

Exit mobile version