NasDem Targetkan Kader Sendiri Untuk Jadi Kepala Daerah di Setiap Wilayah Kepri

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Untuk mempersiapkan diri pada Pemilu mendatang. Partai Nasional Demokrat (NasDem) membuka 100.000 keanggotaan yang terdaftar di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (10/09/2021).

Usai menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di seluruh daerah Indonesia. Terdapat tiga poin penting yang menjadi fokus partai NasDem. Diantaranya, memperkuat struktural partai, pendataan anggota melalui aplikasi digital dan mempersiapkan kelengkapan kantor disetiap wilayah.

Sekretaris DPW NasDem Kepri, Muhammad Kamaluddin menuturkan, ada beberapa faktor yang menjadi fokus dari partai Nasdem untuk menghadapi pemilu mendatang. Diantaranya, Nasdem akan menargetkan 100.000 keanggotaan yang terdaftar melalui aplikasi digital.

“Untuk memenuhi target 2024, kami menargetkan 100.000 E-KTA keanggotaan yang telah terdata. Selain itu, kita juga akan memperkuat strukturan dan mempersiapkan persiapan kantor. Sebab, pada Maret 2022 nanti sudah ada validasi partai dari KPU,” ungkapnya.

Lanjut kamal, selain itu pihaknya juga akan membuka sekolah partai atau lembaga pendidikan untuk membentuk karakter calon legislatif yang berpotensi di setiap wilayah.

“Kami juga mempersiapkan sekolah partai yang bertujuan untuk membentuk karakter para kader yang berpotensi untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg). Sebab kita ingin NasDem menjadi partai pemenang. Jadi, tidak hanyak mendukung Caleg saja, kita juga akan mngusung kader sendiri disetiap wilayah untuk bertarung menjadi kepala daerah. Baik itu Bupati, Wali Kota dan Gubernur,” tutur Wakil Ketua I Dprd Kota Batam tersebut.

Baca Juga :

Kamal juga mengatakan, sesuai dengan arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem. Kami akan mendukung siapa saja kandidat yang berpotensi untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

“Partai NasDem, dalam menghadapi Pilpres mendatang, siapa saja orangnya apabila ia dinyatakan memiliki kemampuan, kapabilitas dan integritas. Maka NasDem akan siap mengusung calon tersebut melalui sistem Pemilihan Konvensi. Dimana nantinya akan terjadi seperti pemilu internal di dalam partai,” tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan